PREDIKSI(KU): Final Lineup of Produce 101 Season 2



PREDIKSI(KU): Final Lineup of Produce 101 Season 2

Bener-bener kebawa suasana banget ngikutin survival ini. Males ngapa-ngapain kalau udah hari jumat, bawaannya pengin cepet malem terus nonton. Berhubung minggu depan udah mau tamat, aku mau bikin prediksiku tentang final lineup-nya.

Aish, masih shock juga sama Sung Woon yang tiba-tiba masuk ke 11 besar, ga tanggung-tanggung langsung duduk di posisi 3. Dan yang paling shock-nya lagi, Guan Lin yang langsung anjlok ke ranking 20.


-      Kang Daniel

Sekitar episode 7, aku masih ngira kalau Daniel ini paling mentok sampai di posisi #2. Tapi setelah aku lihat popularitas dia sekarang, video fancam-nya selalu dapet all-kill semua kategori di Naver. Dan setiap ada berita kecil, dia langsung jadi trending topik. Meskipun sebelumnya dia cuma populer di kalangan usia 20+, belakangan ini kayaknya dia cukup banyak punya fans usia 10+.

Dia juga banyak dapet promosi dari majalah. Dan beberapa selebritis milih dia jadi 1pick-nya. So, ada harapan kalau Dan bisa duduk di posisi #1.

-      Park Ji Hoon

Winkboy punya hardcore fangirl yang kuat banget disini. Aku kira dia bakal di posisi #1 sampai akhir, tapi ternyata Jong Hyun sama Daniel bisa nyuri posisinya meskipun mungkin di akhir episode Ji Hoon yang nomor #1. Dari hasil poll 1pick yang selama ini yang aku lihat, posisi 1 & 2 biasanya emang di isi sama Ji Hoon - Daniel.

-      Kim Jong Hyun

Dibandingkan sama Ji Hoon atapun Daniel, aku kurang yakin juga sih sama Jong Hyun. Lirik aja gimana Guan Lin jatuh banget dari rank 2 ke rank 20. Tapi kalau dilihat dari polling 1pick, Jong Hyun selalu masuk 11 besar (posisi 3-7). Dia juga menyandang sebutan Nation’s Leader.

Di Team Never yang dapet all-kill dan fancam Jong Hyun ada diposisi 3-5 dengan jumlah like ketiga terbanyak. Dan dia udah nyelesein misi terakhir maboy, dan siap-siap dapet foodtruck!

Meskipun Jong Hyun ga terlalu sering trending di pann, kayaknya dia cukup banyak dapet vote dari general publik (GP).

-      Ong Seung Woo

Aku agak khawatir juga sih sama Ong. Dari beberapa poll yang aku lihat, Ong biasanya ada di rank 11+. Tapi setelah nonton episode 10, kemungkinan besar Ong bisa masuk 11 besar. Apalagi dari episode 1 sampai sekarang, dia belum pernah keluar dari 11 besar.

Dari storyline, Ong sebenernya ga punya yah hahaha. Tapi dia tertolong banget sama gokilnya. Dan yang jelas, dia punya skill. Vocal dia cukup stabil dan dance.. bagus! Dia trainee yang punya paling banyak fanboy sekarang setelah Moon Bok teriliminasi.

-      Lee Dae Hwi

Center! Bisa dibilang fandom dia cukup stabil. Setelah ‘skandal’ yang terjadi di awal episode, Dae Hwi masih bisa terus bertahan di posisi 11-nya. Banyak orang yang nge-blacklist dia selama 11pick. Jadi kalau dia bertahan di episode-episode itu, artinya dia bertahan dari vote fandom-nya. Aku cukup yakin sama dia sih, apalagi sekarang popularitas dia kembali naik dan termasuk Team Never.

-      Park Woo Jin

NoonaPick! Oh-my-baby-sexy-lady bikin para noona’s heart meleleh. Kalau menurut aku, dia itu Chung Ha Season 2. Mulai dari rank rendah: 75-38-15-6. Sekarang, popularitas dia masih terus naik dilihat dari beberapa poll, trending pann, dan fancam di naver dia selalu ada di posisi 3-7an lah.

Selain itu, dia juga bersih tanpa skandal. Dan di episode 8, dia dapet edit yang cukup bagus dari Mnet.

-      Hwang Min Hyun

Dia 1st pick aku. Aku harap sih dia masuk ke 11 besar dan kemungkinan dia masuk ke 11 kayaknya cukup besar sih. Apalagi kalau dilihat trending pann, setiap harinya biasanya ada artikel tentang dia. Jadi center di Team Never juga mungkin poin plus juga karena GP kebanyakan lebih sering vote buat mereka yang masih hangat ingatan.

Kalau berdasarkan poll yang aku lihat, Min Hyun rata-rata masuk ke 11 besar meskipun posisinya ga terlalu tinggi antara 7-11an.

-      Kim Jae Hwan

Rank Jae Hwan turun, sekarang dia di rank 13. Tapi aku yakin sih dia bakal naik di episode 11-nya (harapanku). Setelah episode 10 tayang, fancam Never dia langsung naik ke posisi tiga dan beberapa artikel dia jadi trending. Banyak yang berharap kalau dia debut juga kayaknya.

Semoga aja fancame viewer bisa di translate jadi vote. Apalagi di Never, dia main vocalnya. Banyak yang nunjuk dia jadi main vocal 101.

-      Lai Guan Lin

Siapa yang shock Guan Lin turun ke rank 20? Iyalah. Disaat semua mikir kalau Cube Chicks bakalan kuat di 2 pick, tapi nyatanya Guan Lin sama Seon Ho sama-sama turun. Serasa ada yang aneh sih yah, apalagi kalau dilihat dari fandom-nya Guan Lin yang aku kira cukup stabil, ternyata?

Tapi mungkin ada baiknya juga sih, karena setelah episode 10 tayang, Guan Lin jadi trending di Naver, Weibo, Twitter. Aku pikir kemungkinannya cukup besar kalau dia bakal balik ke 11 besar.

-      Bae Jin Young

Di episode 10, Bae Jin Young duduk di posisi 4, aku pikir shipper WinkDeep cukup banyak andilnya di 2pick. Masih ga jelas juga sih kalau dia bisa bertahan di 1 pick, karena selama 11 pick, dia banyak tertolong dari shipper B1F4. Makanya kenapa di 2 pick Hak Nyeon turunnya banyak banget, kebanyakan shipper B1F4 lebih milih buat nge-vote WinkDeep.

-      Arrerondo Samuel

Wow banget sama naiknya rank Samuel di episode terakhir. Tadinya udah ilang harapan kalau dia bakal balik lagi ke 11 besar. Aku juga ga terlalu banyak liat artikel trending dia ataupun fancam dia yang tiba-tiba viral.

Sebenernya, kenaikan Sung Woon ga seaneh kenaikan Samuel disini. Karena sebelum eliminasi, fancam Downpour Sung Woon viral dan dia punya storyline di episode terakhir. Makanya udah ngira sih kalau dia bakal naik, tapi naiknya ga sampai ke posisi #3 juga. Kelihatannya fandom Sung Woon ga terlalu vocal atau emang ga terlalu besar? Siapa tahu.

Naiknya Samuel sama Sung Woon kemungkinan karena 2 pick dan check pick. Tapi kalau harus milih Samuel ato Sung Woon, aku pilih Samuel buat masuk ke line up. Kenapa? Wkwkwk.. popularitas Samuel di China bakal naikin penjualan album fisik 101 boys nantinya. (Apalagi kalau Guan Lin juga masuk)

Coba aja liat gimana fansite Samuel ngasih dukungan sama Sam. Mulai dari bus ads, billboard ads sampai cafe yang bertemakan Sam. Dilihat dari gimana gila-nya dukungan C-fans samuel, berharap aja dia bisa masuk line-up.
-------------
Guan Lin/Sammy/Bae Jin. Masih bisa dituker juga sih sama beberapa trainee yang kayaknya punya fandom banyak kayak Ahn Hyun Seob, Dong Ho, Young Min, Se Woon, atau bahkan Sung Woon

Ha Sung Woon. kayak yang aku bilang tadi, dia trainee yang popularitasnya lagi naik sekarang.

Kang Dong Ho. Bagi yang ga setuju kalau lebih dari dua pledis boys masuk ke line-up, kayaknya masih harus siap-siap kemungkinan Dong Ho masuk line-up. Dia cukup banyak dapet dukungan dari noona fans.

Young Min. Meskipun terakhir dia di rank #19 (plus benefit) dan punya beberapa skandal di beberapa minggu ini, tapi setelah mereka kelupaan sama 'skandal'nya, popularitas dia kayaknya naik lagi. Ditambah makin ganteng setelah rambut tomatnya berubah jadi item.

Kalo di kasus Ji Sung, aku cukup yakin kalau dia dapet bantuan dari fans-nya Daniel, makanya dia bisa masuk ke 11 lagi. Kemungkinan kecil kalau dia masuk ke lineup. Dia ga trending ataupun punya fandom yang cukup kuat, meskipun mungkin dapet dukungan dari GP karena dia cukup banyak dapet screentime.

Dari lubuk hati paling dalam, pingin Seon Ho masuk final lineup juga. Pas banget jadi maknae di grup.

Mau flashback , mengingat gimana publik udah nge-judge kalau Season 2 ini bakal flop. Tapi lihat sekarang, popularitas mereka lebih gila dari Season 1 (efek fangirl yang gila-gilaan). Never bisa dapet allkill meskipun Nayana enggak terlalu dapet sorotan. Nayana masih terus di posisi 40+ di chart melon.

Dan masih inget gimana si hyung-hyung itu yang bilang mau bikin Moon Bok jadi center? Kemana perginya mereka sampai Moon Bok tereliminasi di 35 besar. Fangirl jelas lebih handal masalah vote dan bikin strategi.

Salut yah sama dedikasi fangirl.. hampir semua trainee 35 besar punya ads di stasiun. Dan gak murah juga untuk setiap ads-nya (katanya sih $3000-$5000/per ads). Wow, mereka bisa ngumpulin dana itu dalam itungan jam loh. 







Gimana mereka bilang kalau Season 2 bakal mudah di prediksi? Tapi malah season ini unpredictable banget. Setiap ada trainee yang naik daun, antis bakal langsung cari masalah dari hal terkecil atau bikin rumor gaje, seperti kasusnya Young Min/Hyun Seob/Haknyeon misalnya.

Udah ga sabar sama episode 11-nya. Ga terlalu perduli sama line-upnya kayak apa nanti karena aku suka semua trainee 20 besar ini. Tapi kalau bagi aku harus ada Min Hyun,Jae Hwan, Ong (Daniel 100% masuk, jadi ga usah disebutin haha).

Episode 10 ini rollercoaster banget. Mulai dari dikasih yang manis-manis tapi di akhir harus kehilangan Euiwoong, Sanggyun, Donghan, Sunghyuk, Yongguk T_T

Messnet sih yang sengaja bikin drama dan milih 20 besar bukannya 22 besar. Terus juga spoiler yang udah bertebaran dan 100% akurat. Aku heran deh, kok bisa yah, apa mereka ga nangkep yang ngasih spoiler itu padahal di eliminasi ke-dua juga udah kecolongan loh.

Segini aja curhatnya. Gimana sama kalian, lineup harapanmu/prediksimu? Siapa 1st pick-mu?

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "PREDIKSI(KU): Final Lineup of Produce 101 Season 2"

  1. Ya ampun kak, aku belum nonton sih sebenernya, tapi ada 3 bias. Si Samuel, Daehwi, sama Daniel, tapi lebih ke Samuel. Dan waktu itu liat rank Samuel keluar 11 besar langsung gimana gitu. Walau skrng udh rank 5, ttp aja deg2an karena takut dia bakal anjlok lagi. Yang masuk 20 besar ini juga udah salut banget sama mereka. Knetz pastilah udh vote berdasarkan bakat mereka juga. Berharap dapet hasil terbaik di episode terakhir.

    Oh my Muel...... :D

    BalasHapus
  2. Ya ampun kak, aku belum nonton sih sebenernya, tapi ada 3 bias. Si Samuel, Daehwi, sama Daniel, tapi lebih ke Samuel. Dan waktu itu liat rank Samuel keluar 11 besar langsung gimana gitu. Walau skrng udh rank 5, ttp aja deg2an karena takut dia bakal anjlok lagi. Yang masuk 20 besar ini juga udah salut banget sama mereka. Knetz pastilah udh vote berdasarkan bakat mereka juga. Berharap dapet hasil terbaik di episode terakhir.

    Oh my Muel...... :D

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan. Dilarang copas ya kawan! Happy Reading ^_^