SINOPSIS The Liar and His Lover Episode 6 Bagian 1



SINOPSIS The Liar and His Lover Episode 6 Bagian 1
Sumber gambar: tvN


Han Gyeol meminta maaf, dia sudah berniat menceritakan segalanya. Kenapa minta maaf? So Rim rasa itu adalah hal yang bagus. Dia menyukai musik ciptaan K dan beranggapan jika sosoknya sekeren musiknya. Mimpinya adalah untuk bertemu dengan K, sekarang, mimpinya sudah menjadi kenyataan.

Tapi, rasanya aneh.. So Rim meneteskan air matanya. “Harusnya aku merasa senang, tapi kenapa rasanya sedih?”



Han Gyeol membujuk So Rim untuk mendengarkan penjelasannya lebih dulu. So Rim menolak, dia enggan untuk mendengarkan apapun sekarang. Chan Young pun segera memisahkan mereka, dia yang akan mengantar So Rim pulang. Ia menghalangi Han Gyeol untuk memberikan penjelasan dan berbisik padanya, “berhenti bermain-main dengannya.”



Chan Young menghibur So Rim dengan membawanya ke tempat biasanya dia bermain saat SMA. So Rim bertanya bagaimana Chan Young tau jika ia memang ingin melarikan diri. Chan Young paham kok, dia pasti punya banyak pertanyaan tapi belum siap mendengarkan jawabannya.

So Rim takut mendengar jika orang yang ia sukai tidak mempercayainya. Mungkin kalau dia lebih dewasa sedikit, ia bisa mengatasi masalahnya dengan cara yang lebih dewasa. Tidak, Chan Young rasa semua orang tetap ingin menghindar, entah berapapun umurnya. Sama halnya dengan dia, hanya memikirkan diri sendiri. Tidak bisa membayangkan bagaimana perasaannya jika mengetahui kebenaran itu. Ia takut juga, kalau So Rim lebih memilih lagu Han Gyeol daripada lagunya.


Chan Young coba memecahkan suasana mellow diantara mereka, dia menunjukkan ruangan ini adalah ruang tempatnya berlatih main bass. Orangnya tidak suka mendengarkan suara bass yang ia mainkan. So Rim tahu, orangtuanya adalah artis musik klasik dan Chan Young pernah memainkan violin.

“Bagaimana kau bisa tahu?”

“Karena aku fans-mu.”



Chan Young mengajak So Rim untuk berduet, ia akan memainkan lagu apapun yang So Rim sukai. Keduanya pun saling menghibur satu sama lain dengan menyanyikan lagu favorite mereka. Tanpa disadari, So Rim mulai tersenyum dan sedikit melupakan kesedihannya.



Han Gyeol cemas menanti didepan rumah So Rim. Dia coba menghubungi nomornya tapi tidak diangkat. Han Gyeol pun memutuskan untuk pulang saja. Namun bersama saat itu, datanglah mobil Chan Young yang mengantar So Rim. Han Gyeol berniat menghampiri mereka namun melihat senyum cerah diwajah So Rim, dia jadi ragu hingga ia memutuskan untuk menunggu sampai So Rim masuk ke rumah.

Chan Young tersenyum mengetahui Han Gyeol sudah ada disana. Han Gyeol dengan menanyakan kondisi So Rim saat ini, apa dia sudah tidak apa-apa? Chan Young sendiri tidak tahu, dia sudah tersenyum tapi ia tak mengetahui perasaannya.



Sudah saatnya berhenti, Han Gyeol bersikap baik padanya saat mengetahui So Rim menyukainya. Bahkan ia datang ke tempatnya menggunakan kesalahannya sebagai alasan. Apa dia tahu bagaimana perasaan gadis seumuran So Rim diperlakukan seperti itu?

Han Gyeol tahu jika Chan Young khawatir, tapi dia tidak punya hak untuk mencampuri urusannya. Apa masih kurang jelas? Chan Young menekankan agar Han Gyeol berhenti kalau memang dia tidak bisa membalas perasaan So Rim. Dia tahu kan, masa ini adalah masa yang sangat penting untuk So Rim.


Selepas kepergian Chan Young, Han Gyeol masih berdiri disana memperhatikan kamar So Rim yang lampunya masih menyala.


Sedangkan So Rim sedang memantau chart lagu Crude Play yang baru rilis. Saat lagunya berada di tangga lagu nomor satu, So Rim segera memutar lagu itu. Namun perasaan sedihnya seketika kembali muncul dan ia memutuskan untuk tiduran saja, meskipun tidak bisa tidur.


Han Gyeol masih menyendiri dirumah dengan galau. Meskipun Jin Hyuk mengabari jika lagu Crude Play mendapat all-kill, Han Gyeol masih tetap murung. Mengingat tangisan So Rim semalam membuatnya tidak nyaman. Dia memutuskan untuk menelepon seseorang dan meminta jadwal para trainee padanya.


Shi Hyun berlarian menegur Soo Yeon yang tidak menyapanya. Soo Yeon enggan, sebelum dia menghapus akun itu (Real Crude Play). Shi Hyun merasa seperti sedang diancam, sepertinya mereka tidak punya hubungan semacam itu. Sama hal-nya dengan Soo Yeon, dia berharap mereka adalah orang yang tidak saling kenal. Sehingga ia tak harus gelisah setiap hari.

Shi Hyun mengungkit tentang komentar kasar di videonya, dia bisa mendapatkan dituntut karena hal itu. Soo Yeon tenang mengatakan jika ia tidak melakukan hal semacam itu, dan musik mereka tidak seperti apa yang ia bayangkan. Jadi sekali lagi dia meminta supaya Shi Hyun mengunggah musiknya secara online. Dia yakin kalau Shi Hyun lebih paham bagaimana industri ini berjalan. Kalau ada yang tahu maka..



“Itu tidak akan terjadi. Kau bilang kau bisa menyadarinya saat melihat permainkan gitarku.”

“Lalu apa yang sebenarnya kau inginkan? Kenapa kau perlu melakukan hal bodoh semacam itu?”

“Aku anggota band. Apa salahnya mengunggah musikku?”

“Apa Han Gyeol tahu?”

“Han Gyeol tak boleh tahu.”

“Oh, jadi kau tidak memikirkan bagaimana perasaannya?” ketus Soo Yeon kemudian pergi.


So Rim terus murung sepanjang perjalanan menuju studio. Gyoo Sun dan Jin Woo mengkhawatikannya karena tampak tidak bersemangat. So Rim tanya, apakah mereka sudah mengetahui jika Han Gyeol adalah K dari Cride Play? Keduanya melotot kaget, apa?

So Rim sadar jika mereka berdua sudah menyadarinya, memang cuma dia saja yang bodoh. Jin Soo bersemangat, apa sekarang So Rim sudah tidak punya perasaan lagi pada Han Gyeol setelah mengetahu kebohongannya? Bukan begitu, So Rim yakin pasti ada alasan kenapa Han Gyeol berbohong padanya. Ia akan memberikan kesempatan agar dia bisa memberi penjelasan.



Begitu masuk lobi gedung Sole N Music, So Rim cs terkejut dengan kedatangan orangtua mereka kesana. Gyoo Sun mengeluh karena Ibunya sampai kesana, apa dia gila? Ibu Gyoo Sun kontan memukuli anaknya yang lancang mengatai dia gila. Sedangkan So Rim terlihat senang dengan kedatangan Nenek yang ingin mendukungnya.

Jin Hyuk menyuruh Soo Yeon untuk mengantarkan para orangtua ke tempat audisi. Dia tanya apakah So Rim hari ini baik-baik saja? Hari ini cuma ada level tes jadi dia harap Soo Yeon tidak akan gugup. Dan jangan lakukan dengan terlalu baik.

“Maaf?” tanya So Rim agak terkejut mendengar permintaan Jin Hyuk.


Nyonya Yoo berpapasan dengan Han Gyeol, dia memberikan ucapan selamat atas lagunya yang luar biasa. Han Gyeol tersenyum menerima ucapan itu, tapi dia mau pergi ke tempat level tes. Nyonya Yoo mau ke level tes juga, untuk apa dia kesana?

“Aku cuma ingin melihat-lihat. Aku ingin mendengar suara yang fresh.”

“benar, kau pasti sudah bosan dengan Crude Play. Kau terlalu sayang untuk disia-siakan. Kalau bukan karena Tuan Choi, aku tak akan meninggalkanmu sendiri. Makanya kau juga harus menemukan permata sendiri.”

Dengan hati-hati, Nyonya Yoo bertanya apakah Han Gyeol masih tinggal sendiri. Han Gyeol masih tinggal di tempat biasa, dia tak membutuhkan residen. Bukan itu maksud Nyonya Yoo, tapi apakah dia tidak tinggal bersama Yoo Na. Han Gyeol mengaku sudah putus dengannya. Nyonya Yoo pura-pura terkejut, maaf, ia tak mengetahuinya.


So Rim duduk sendirian di ruang tunggu, tapi anak-anak lain malah terdengar tengah menggosipkannya karena kelompoknya membawa orangtua mereka kesana. Lebay, mungkin dia percaya diri karena mau debut. So Rim tidak nyaman mendengar gosipan orang lain jadi dia pergi ke toilet.



Han Gyeol dan Nyonya Han berpapasan dengan Yoo Na. Nyonya Han mengatakan jika sebelumnya dia berniat mendukung kolaborasi mereka berdua, tapi sepertinya sekarang sudah tidak mungkin. Akan jadi canggung kalau dia menyuruh keduanya bekerja sama. Nyonya Han meninggalkan Han Gyeol dan Yoo Na.


Han Gyeol berniat pergi namun Yoo Na menahan tangannya. Bertepatan saat itu, So Rim melintas, ia pun sigap sembunyi saat melihat keduanya sedang berbicara. Yoo Na menuduh Han Gyeol sudah mengadukan masalah perselingkuhannya dengan Jin Hyuk. Han Gyeol balik tanya, apa dia lebih malu pada Nyonya Han daripada dirinya?

Lupakan, Yoo Na mengungkit masalah lagu baru Han Gyeol yang terinspirasi dari putusnya hubungan mereka. Han Gyeol menekankan jika lirik lagu itu bukan tentang Yoo Na. Yoo Na tidak yakin, dia bilang membuat lagu itu sambil memikirkannya, bukankah artinya lirik lagu itu menceritakan tentang dia pula? 

Semua orang berkata jika Han Gyeol akan menciptakan masterpiece saat putus. Memang benar jika dirinya sudah membuat kesalahan, tapi ia tidak merasa terlalu bersalah pada Han Gyeol. Ketika dia kehilangan sesuatu, dia mendapatkan musiknya.


So Rim berkaca-kaca mendengar percakapan mereka. Dia sekarang tahu, jika lagu yang sangat disukainya ternyata Han Gyeol ciptakan saat memikirkan gadis lain.


Nyonya Yoo menyindir Jin Hyuk yang sepertinya akan menyembunyikan trainee berbakatnya untuk dirinya sendiri. Seperti saat dia menyembunyikan Han Gyeol darinya. Jin Hyuk menyangkal tuduhan itu, dia bahkan akan menunjukkan trainee yang akan segera debut. Nyonya Yoo membahas tentang gosip aneh yang ia dengar dari reporter.

“Tentang skandal Yoo Na? Aku akan...”

“Bukan, ini tentang Crude Play. Aku tahu seorang gitaris keluar saat dalam proses rekaman. Apa kau sudah membuatnya tutup mulut? Aku tahu dia pergi tidak dalam kondisi yang baik. Rumor bisa menjalar seperti api liar. Dari pada memulai hal lain, lebih baik kau juga menjaga yang sudah ada.”

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SINOPSIS The Liar and His Lover Episode 6 Bagian 1"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan. Dilarang copas ya kawan! Happy Reading ^_^