SINOPSIS Strong Woman Do Bong Soon Episode 13 Bagian 1



SINOPSIS Strong Woman Do Bong Soon Episode 13 Bagian 1
Sumber gambar: jtbc


Sambil menangis, Bong Soon menjelaskan apa yang terjadi pada Gyeong Sim. Tapi dia tidak berani melaporkannya pada polisi, dia mengancam akan membunuh Gyeong Sim jika sampai melapor. Jadi dia meminta bantuan Min Hyuk supaya menemukan keberadaan Gyeong Sim saat ini. Min Hyuk khawatir, apa yang akan dilakukan Bong Soon kalau dia sudah mengetahui tempatnya?


Bong Soon terus bergumam panik mengkhawatirkan Gyeong Sim. Min Hyuk meminta dia menatap wajahnya, ia yakin kalau pelaku tidak akan membunuhnya, dia hanya ingin mengumpulkan para wanita. Dia akan menemukan keberadaannya dan datang kesana bersama. Min Hyuk memeluknya, menenangkan Bong Soon yang gemetar panik.


Gook Du menemukan keganjilan dari pola penculikan Jang Hyun yang berubah. Awalnya dia mengincar wanita kurus, sekarang dia melakukan penculikan acak. Saat itu dimulai dengan Gyeong Sim.. Bong Soon.. tapi dia kewalahan dan ada yang salah. Dia seperti ingin membalaskan dendam dan semakin obsesif. Gook Du dan Kepala Tim Yook semakin bingung memprediksikan gerakan Jang Hyun selanjutnya.


Bong Soon masih sesenggukan. Min Hyuk jongkok dihadapan Bong Soon, memintanya supaya tidak melakukan segalanya sendiri. Ia memasang kalung berbandul kunci, dalam batinnya, dia berharap supaya benda itu bisa menolong Bong Soon dan membuatnya merasa lebih aman.


“Ini akan melindungimu. Jadi jangan dilepas. Kumohon. Aku akan mengantarmu pulang. Pulang dan tidurlah. Aku akan bertemu denganmu di kantor besok. Aku akan mencoba untuk melakukan sesuatu.”


Selepas mengantarkan Bong Soon, Min Hyuk dalam perjalanan pulang kembali memikirkan nama Kim Jang Hyun, Kim Jang Hyun pemilik tempat rongsokan.
Sedangkan di tempat rongsokan sendiri, Gyeong Sim tengah menangis sesenggukan dengan tangan terikat.


Esok paginya di kantor polisi, mereka membahas mengenai identitas Kim Kwang Seok, Ahjussi karyawan tempat rongsokan. Dia tidak punya catatan kriminal dan tinggal bersama Ibunya yang sudah tua. Sedangkan Kim Jang Hyun, dia dibebas tugaskan dari wamil karena gangguan mentalnya. Saat usia 15 tahun, ia pernah membakar sesuatu dan membunuh seseorang. Ia pernah ditahan di Pusat Penahanan Di Bawah Umur.



Gook Do sudah melihat dalam riwayat perjalanan ke Kim Jang Hyun. Karyawannya pernah bilang dia ke Sudan tapi nyatanya, tidak ada catatan kepergiannya ke luar negeri. Ada dua kemungkinan, Jang Hyun yang berbohong atau karyawannya bekerja sama dengan dia?

“Mereka bekerja sama. Naluriku yang mengatakan demikian.” Ujar Gook Du.

Ketua Tim Yook tertawa, dia sungguh mirip dengannya. Mereka tidak punya surat izin penggeledahan makanya mereka akan melakukan gerilya dirumahnya. Gook Du meminta izin supaya dia bisa melihat ke tempat rongsokan lagi, meskipun belum menemukan apapun, mereka belum memeriksanya secara keselurukan. Ketua Tim Yook memberikan izin dan mengintruksikan anak buah lain dengan tugas mereka masing-masing.


Min Hyuk berada di depan komputernya sampai tidur disana. Pagi harinya saat terbangun akibat suara alarm, Min Hyuk pun kembali sibuk dengan komputernya untuk melacak keberadaan Jang Hyun.


Bong Soon masih murung dan gemetar saat memegang ponselnya. Tapi bagaimana pun, dia mencoba untuk kembali menonton video yang dikirimkan oleh Jang Hyun. Saat ia mendengarkannya ulang dengan seksama terdengar ada suara bising. Ia pun ingat dengan kejadian semalam dimana Kwang Seok sedang mengelas besi, suara bising itu sangat mirik dengan suara las.


Sekretaris Gong masuk ke ruangan Min Hyuk untuk memberikan berkas rapat hari ini. Tapi Bong Soon nampak belum ada di tempat duduknya, dia belum datang, jangan-jangan kelelahan begadang mempersiapkan presentasi Super Woman Do Bong Soon. Sekretaris Gong pun memberikan berkas rapatnya pada Min Hyuk, tapi Min Hyuk masih sibuk sendiri bergulat dengan komputernya.



Bong Ki masuk ke bangsal para gangster. Tampak Agari sudah bersiap mengenakan jas-nya untuk segera pergi. Bong Ki melarang, dia belum boleh pulang. Agari jelas kesal, ini rumah sakita atau penjara sih? Masa dia harus terkurung disana. Bong Ki mengizinkan pun mengizinkan pulang asal dia mengikuti prosedur, dia harus membeli resep obatnya lebih dulu.

Sedangkan Gwang Bok masih diperban layaknya mumi. Lidahnya yang kaku membuat sulit bicara, dia bilang pantanya gatal dan minta digaruk. Tapi saking tidak jelasnya, Agari mengira kalau dia bilang Xia Junsu. Xia Junsu sedang wamil. Gwang Bok mengulang ucapannya tapi Agari lagi-lagi salah paham sampai akhirnya Gwang Bok teriak geregetan.


Di kuil, Baek Tak mengatakan pada Biksu jika dia sudah memutuskan melepas dunia luar dan berfokus untuk berlatih asketisme selama sisa hidupnya. Bagaimana menurutnya? Biksu malah enteng mengatakan jika dia pingin pergi ke mini market dan meminjam mobil Baek Tak. Dia harus menguncir rambutnya juga serta melakukan perawatan rambut. Baek Tak speechlees, cuma bisa kedip-kedip bingung.


Bong Soon menerima SMS dari Sekretaris Gong yang memberitahukan supaya dia datang ke ruang Tim Perencanaan dan Pengembangan jam 10. Bong Soon sedang berlarian di tengah jalan dengan panik, dia pun mengabaikan SMS dari Sekretaris Gong dan pergi ke tempat rongsokan.


Disisi lain, Sekretaris Gong menunggu Bong Soon dengan cemas. Sekarang anggota Tim Perencanaan dan Pengembangan sudah berkumpul diruang rapat. Sekretaris Gong pun memberitahukan pada Min Hyuk jika Bong Soon belum datang dan tidak menerima teleponnya. Min Hyuk meraup wajahnya dengan frustasi, dia mengintruksikan supaya presentasinya di undur.


Kwang Seok melihat Bong Soon datang ke tempat rongsokan dengan panik, dia mencari temannya yah? Bong Soon panik menanyakan keberadaan Jang Hyun. Kwang Seok tersenyum simpul mengatakan jika Jang Hyun tidak tahu, dia pasti sedang bersama teman Bong Soon.



Bong Soon teriak memanggil nama Gyeong Sim. Dia menyingkirkan mobil-mobil yang menghalangi jalannya, dia mendorong mobil-mobil itu dengan enteng. Jang Hyun menonton aksinya melalui layar, dia terkejut dengan kekuatan super yang dimiliki Bong Soon. Bong Soon masih terus menyingkirkan mobil-mobil rongsok dengan membabi buta, sampai akhirnya salah satu mobil yang dilemparnya mengenai mobil box dan pintu mobil box itu terbuka.

Bong Soon penasaran menghampiri mobil box itu sambil memanggil nama Gyeong Sim. Gyeong Sim bisa mendengar suara Bong Soon tapi dia memilih tetap diam dengan ketakutan.


Min Hyuk duduk di ruangannya dengan gusar menunggu mesin pelacaknya menyelesaikan tugas. Layar memberikan notifikasi jika misinya sudah selesai. Min Hyuk bergegas melihat hasilnya, rupanya memang benar jika tempat Jang Hyun sekarang ada di tempat rongsokan mobil dan mesinnya mendeteksi adanya ruang bawah tanah disana.

Dia mencoba menelepon Bong Soon tapi nomornya tidak aktif. Saat dia melihat mesin pelacaknya, dia melihat Bong Soon sudah ada ditempat rongsok saat ini. Ia menggebrak mejanya dengan kesal dan bergegas menyusulnya.


Bong Soon masuk ke ruang rahasia. Dia terus memanggil nama Gyeong Sim tapi tidak ada jawaban. Tanpa sengaja, dia malah melihat cermin milik Gyeng Sim tergeletak di tanah. Kekhawatirannya pun semakin meningkat.


Tahu kalau Bong Soon menemukan jalan masuk ke ruang rahasia, Jang Hyun langsung mengenakan topengnya. Dia menemui Gyeong Sim kemudian memukulnya sampai pingsan. Dia pun membopong Gyeong Sim untuk membawanya keluar melalui pintu yang berbeda.



Bong Soon sampai juga ke tempat penyekapan dan menemukan wanita yang diculik Jang Hyun. Dengan kekuatan supernya, dia membuka sel ruang sekap kemudian melepaskan rantai mereka dengan mudahnya.



Jang Hyun berhasil membawa keluar Gyeong Sim. Dia menelepon Kwang Seok dan memerintahkannya untuk mengancurkan tempat itu. Kwang Seok pun menumpahkan jiligen bensin kemudian menyalakan pemantik api untuk membakar tempat rongsokan.

Bong Soon sudah berhasil membuka semua sel-nya. Tapi dia masih belum menemukan Gyeong Sim juga. Salah satu dari wanita yang disekap memberitahukan jika pria itu sudah membawa Gyeong Sim tadi. Bong Soon mengacak rambutnya dengan frustasi.


Bertepatan saat itu juga, terdengar suara ledakan dan api membakar ruang bawah tanah. Semuanya panik karena jalan keluar mereka sudah terbakar. Bong Soon coba tenang dan melindungi wanita-wanita itu.


Gook Du sudah ada didekat tempat rongsokan, melihat api mengepul dari sana membuatnya bergegas masuk ke tempat rongsokan.



Entah bagaimana caranya, Bong Soon bisa membawa wanita korban penculikan keluar dari ruang bawah tanah. Dia membantu mereka yang kesulitan berjalan. Bong Soon menghampiri Kwang Seok, menuntutnya supaya mengatakan dimana keberadaan temannya. Kwang Seok cengengesan, dia seperti dibawah pengaruh obat-obatan, dia menolak untuk mengatakan dimana keberadaannya.


Gook Du yang baru datang kesana langsung memelintir tangan Kwang Seok. Dia resmi menahannya. Gook Du menoleh melihat Bong Soon dan korban penculikan sudah aman, tapi Bong Soon masih celingukan khawatir.




Tak lama kemudian, mobil polisi dan ambulan sudah sampai ke TKP. Bong Soon buru-buru menggunakan topi hoodie-nya dan melipir meninggalkan TKP tanpa sepengetahuan orang lain. Min Hyuk sampai disana tepat saat itu dan melihat Bong Soon berjalan pergi diam-diam. Tentu saja kecewa dengan sikap Bong Soon yang tidak mendengarkan ucapannya, tapi dia hanya diam dan membukakan pintu mobil untuk Bong Soon.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SINOPSIS Strong Woman Do Bong Soon Episode 13 Bagian 1"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan. Dilarang copas ya kawan! Happy Reading ^_^