SINOPSIS Suspicous Partner Episode 29




Ji Wook tersenyum lembut menyaksikan Bong Hee yang masih tidur lelap di lengannya. Ia mulai menghujaninya dengan ciuman namun Bong Hee masih terus asyik tidur. Saat ia menoleh ke arah foto yang terletak diatas nakas, Ji Wook tercengang menyaksikan wajah yang begitu familier baginya.

Untuk sesaat, ia teramat terkejut melihat wajah pria dalam foto itu. Ji Wook ketakutan dan memeluk Bong Hee dengan erat.



Ji Wook masih terus memikirkan ucapan Bong Hee. Ia resah mengingat bahwa Bong Hee pernah mengatakan kalau dia punya dua orang Ayah. Saat itu, ia menolah untuk menceritakan detail tentang Ayahnya padanya.



Bong Hee keluar dari kamarnya dengan perasaan riang. Ia ke dapur, menemui Ji Wook yang tengah memasak. Apa semalam di tidur lelap? Ji Wook mengiyakan, Bong Hee juga sepertinya tidur dengan lelap.

“Tapi kenapa kamu memasak begitu banyak makanan?”

Ji Wook tampak kebingungan menjawabnya dan wajahnya masih kelihatan tidak tenang, “Ah.. kau benar.”


Ketua Byun mencicipi sarapan pagi yang sudah dimasak Ji Wook. Dia langsung menuduh Bong Hee punya rencana untuk membunuhnya. Eun Hyuk dan Kepala Bang sama-sama tersenyum, meyakinkan kalau itu bukan masakan buatan Bong Hee.



Ketua Byun masih nyerocos, dia tahu kalau Bong Hee itu punya banyak kekurangan. Dia tidak berniat menentang hubungan mereka berdua, tapi dia benar-benar tidak bisa menerimanya sekarang.

Bong Hee keheranan karena kelihatannya masakannya enak kok. Bukan dia yang memasaknya pula. Dia pun mencicipi masakannya dan hampir tersedak karenanya. Ia terkejut dengan rasanya yang tak enak. Ia menoleh ke arah Ji Wook yang terus diam, ia tengah melamun tanpa mendengarkan ucapan siapapun.



Yoo Jung masih terus memikirkan pengakuan Tuan Lee. Ia kembali menemuinya untuk mendengar kembali pengakuannya, ia berubah pikiran. Tuan Lee menanggapinya dengan enteng, lantas? Bukankah sebelumnya dia sudah melepaskannya?

“Kurasa aku tidak boleh melepaskanmu semudah itu.”

“Aku juga sudah berubah pikiran.”


Yoo Jung mengejar Tuan Lee yang tak mau memberikan penjelasan lebih lanjut. Disaat itu, Eun Hyuk lewat dan melihat kejadian itu. Ji Hye juga ada disana, dengan manis ia menyapa kedatangan Eun Hyuk. Eun Hyuk balas sapaannya, bolehkah dia menanyakan sesuatu? Siapakah pria yang bersama Yoo Jung barusan?

Ji Hye kecewa mengetahui kalau pertanyaan Eun Hyuk malah tentang Yoo Jung. Ia bergegas menyembunyikan kartu nama yang ada di genggamannya, “Dia orang yang menyulut kebakaran. Dia penyulut kebakaran berantai.”


Kepala Bang menemui Ji Wook di ruangannya, dia tertawa mengira kalau Ji Wook ingin memintanya mendaftarkan pernikahan mereka. Ji Wook menatap Kepala Bang dengan wajah penuh keseriusan, ia ingin mengetahui mengenai kematian orangtuanya. Ia ingin mengetahi situasi insiden itu dan juga mengenai pelakunya.

“Kenapa tiba-tiba kamu ingin mengetahui masa lalu?”


Ji Wook mengaku penasaran saja. Baiklah, tanpa banyak pertanyaan, Kepala Bang menyetujui permintaannya. Dia akan segera mencari tahu. Ji Wook melarangnya, tidak perlu melakukannya dengan tergesa-gesa. Ini bukan sesuatu yang mendesak, cari saja dengan perlahan.


“Baik. Aku akan menyelidikinya perlahan.” Jawab Kepala Bang.


Ji Wook tak bisa menyembunyikan keresahan dalam hatinya. Ia terus melamun saat duduk sehingga ia memutuskan untuk menyibukan diri dengan membersihkan rumah. Menyapu, mengelap piring dan semacamnya.


Ji Wook menghampiri Eun Hyuk yang tengah bekerja. Tak diduga, ia menawarkan diri untuk memberikan bantuan padanya, tak perduli masalah rumit atau sederhana. Ia hanya ingin menyingkirkan pikiran rumit dalam otaknya.


Kenapa dia tiba-tiba baik begini? Eun Hyuk berterimakasih atas tawarannya. Tapi dia tidak membutuhkan bantuan. Ia sedang mengerjakan laporan yang sangat dibenci Ji Wook dan hampir menyelesaikannya. Satunya lagi tentang pengajuan banding kasus kebakaran. Ji Wook dengan mantap menawarkan diri untuk ikut menanganinya.

Eun Hyuk khawatir, “Tapi Ji Wook, itu terkait dengan kebakaran.”


“Tidak masalah. Aku pernah menangani kasus penyulut kebakaran sebagai jaksa. Ya, kurasa aku bisa melakukannya. Aku bisa. Aku akan baik-baik saja. Aku akan membantumu.”


Bong Hee datang kesana tepat saat itu. Ia pun menawarkan diri untuk ikut menangani kasusnya.


Eun Hyuk menunjukkan berkas kasus kebakaran Doboo-dong pada Bong Hee dan Ji Wook. Pengadilan memutuskan untuk menghukum Kang Su Il penjara selama 10 tahun. Kang Sun Il diputuskan bersalah karena adanya motif, bukti tidak langsung, dan pernyataan saksi mata.

Chae Sung Woo (korban kebakaran) menabrak putri Kang Su Il dalam kondisi tidak mabuk. Kang Su Il sesekali menemui Chae Sung Woo dan mengancam akan membunuhnya. Bahkan ia sempat dibawa ke kantor polisi karena ancaman tersebut. Sampai suatu hari terjadi kebakaran dan Sung Woo tewas dalam kebakaran itu.



Yoo Jung dan Ji Hye tengah membahas kasus yang sama di kantornya. Ji Hye memastikan apakah benar kalau Yoo Jung berniat menggali kembali kasus kebakaran tersebut. Jaksa Wilayah menginginkan agar mereka mengubur kasusnya.

Siapa pun yang mengakui kesalahan jaksa atau mengungkap kebenarannya tidak akan bertahan di organisasi ini. Sama seperti yang terjadi kepada Jaksa No Ji Wook karena kasus Eun Bong Hee. Yoo Jung diam tak menjawab ucapan Ji Hye.


Ji Wook kelihatan lelah saat membaca berkas kasus kebakaran. Dia mulai duduk dan memejamkan matanya. Tepat saat itu, Bong Hee masuk ke ruangan Ji Wook. Melihatnya tengah tertidur, Bong Hee tak mau mengganggunya. Ia memperhatikan wajahnya dan mulai menyentuhnya dengan lembut.

Bong Hee bergumam tak menyangka karena Ji Wook sekarang adalah pacarnya. Dengan perlahan, ia pun meninggalkan ruangan tanpa menimbulkan suara. Namun rupanya, Ji Wook tidak sedang tertidur. Ia membuka matanya sesaat setelah Bong Hee keluar dari ruangannya.


Kepala Bang kembali ke kantor dengan membawa berkas yang diminta Ji Wook. Ia buru-buru memberikannya dan meninggalkan ruangan Ji Wook. Saat Ji Wook membukanya, memang benar dalam berkas itu mengatakan kalau Eun Man Soo adalah tersangka kebakaran di rumahnya.

Yang lebih menohok adalah fakta bahwa Bong Hee adalah putri dari Eun Man Soo. Dan jaksa yang menangani kasusnya adalah Jaksa Jang Moo Young. Ji Wook tak bisa menahan air matanya mengetahui fakta pahit ini.



Kepala Bang kembali masuk dalam ruangan Ji Wook. Dia mengaku sudah membaca file-nya dan dia tahu kalau Bong Hee adalah putri Eun Man Soo. Ji Wook mengiyakan, tapi baginya itu bukanlah hal yang penting. Bong Hee tidak ada hubungannya sama sekali dengan hal ini.

Kepala Bang mengangguk, “Semua sudah menunggumu.”



Yang lain sudah berkumpul untuk makan pizza. Tak lama kemudian, Ji Wook turun dari ruangannya. Ia terus memperhatikan Bong Hee yang kelihatan begitu bahagia dan terus tersenyum, tanpa sadar Ji Wook pun mulai tersenyum kecil karenanya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SINOPSIS Suspicous Partner Episode 29"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar jika berkenan. Dilarang copas ya kawan! Happy Reading ^_^